Arti Lagu Shallow - Lady Gaga Feat. Bradley Cooper

Lirik lagu Shallownya Lady Gaga dan Bradley Cooper ini unik lho. Bisa dimaknai dari sudut manapun. Sebagai pidato pernikahan, bisa. Nasehat orang bau tanah pada pemuda, bisa. Aku pilih opsi kedua, alasannya bertepatan dengan tahun pemilu raya. Perubahan, dimulai dari diri sendiri. Mumpung masih dangkal, ayo kita ubah. Sebelum membisu kita, golput kita, apatis kita, merusak tatanan serasi yang sudah ada. Sebelum kesalahan kecil kita, membuatkan keburukan pada alam semesta.

Tell me somethin', girl
Are you happy in this modern world?
Or do you need more?
Is there somethin' else you're searchin' for
I'm falling
In all the good times I find myself
Longin' for change
And in the bad times I fear myself

Hei Nduk (Nak-pr,Jawa), maukah kamu menyampaikan kepadaku, apa pendapatmu perihal dunia ini? Apakah engkau senang dengan segala ke-modern-an dan kecanggihannya? Sudah puaskah engkau dengan segala kemudahannya? Atau, apakah masih banyak hal yang engkau cari?  Jangan sepertiku, saya terpuruk, alasannya selama waktu keemasanku, saya tak melaksanakan apapun. Yang kutahu hanyalah bahwa saya selalu menunggu datangnya perubahan, namun saya tidak memulai mengubah apapun.

Tell me something, boy
Aren't you tired tryin' to fill that void?
Or do you need more?
Ain't it hard keeping it so hardcore?
I'm falling
In all the good times I find myself
Longing for change
And in the bad times I fear myself

Hei Nang (Nak-lk,Jawa), apakah kamu masih terus mencoba mengisi segala kekosongan itu? Apa yang membuatmu frustasi melakukannya? Apakah beban itu terlalu berat untuk kamu tanggung? Janganlah engkau sepertiku. Dulu, di masa jayaku, saya tak berusaha menggenapi apapun yang seharusnya kugenapi. Sekarang saya terpuruk meratapi mengapa saya tak mencobanya meski sekali.

I'm off the deep end, watch as I dive in
I'll never meet the ground
Crash through the surface, where they can't hurt us
We're far from the shallow now

Kini lihatlah diriku, terhempas di dasar lautan penyesalan, hanya bisa melihat kehidupanku yang ibarat tenggelam. Namun saya terus meluncur tanpa mencapai dasar. Karena saya tahu, kerasnya kehidupan di permukaan yang seharusnya kujalani justru tak kuhadapi. Padahal, apapun yang tak membunuhku niscaya bisa menguatkanku. Tapi saya menentukan membisu sampai keterpurukan ini semakin dalam dan semakin dalam.

In the shallow, shallow
In the shallow, shallow
In the shallow, shallow
We're far from the shallow now
Oh, oh, oh, oh
Whoah!

Lakukanlah sesuatu, demi kebaikan dirimu di masa datang. Jangan sepertiku, alasannya menyesal selalu belakangan. Sudah terlalu dalam saya menjerumuskan diri dalam diam. Seharusnya dikala masih dangkal, dikala saya masih punya kemampuan, saya melaksanakan perubahan.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter