Arti Lagu Secret Love Song - Little Mix Feat Jason Derulo

Pertama kali nonton vidklipnya, yang kurasakan adalah, sepi. Entah mengapa suasananya dibentuk sedemikian rupa. Dingin dan sunyi. Lagunya mendayu dan lagi-lagi, sepi. Eh, ternyata isinya memang menggambarkan sepinya hati, frustasinya jiwa alasannya tak sanggup memberikan rasa. Judulnya saja Secret Love Song, pastinya korelasi diam-diam dong. Ada nggak yang pernah mengalami rasanya ingin mengumumkan ke seluruh dunia "aku punya kekasih lho" (tapi milik orang, gubrakk). Harafiahnya lagu ini menyerupai itu, tapi sanggup untuk cinta-cinta diam-diam yang lain, yang hanya akan sanggup makian bila diumumkan.

[Little Mix]

When you hold me in the street
And you kiss me on the dance floor
I wish that it could be like that
Why can't it be like that?
'Cause I'm yours


Aku menyusuri jalanan ini sendirian. Dalam benakku, ada dirimu yang menggandengku, atau merengkuhku dalam hangatnya pelukmu. Aku sungguh berharap sanggup menyerupai itu. Melihat pasangan lain yang melintas, mereka begitu hangat menyebarkan rasa. Mengapa saya dan kamu tak pernah sanggup terlihat menyerupai itu, bukankah saya ini milikmu?

We keep behind closed doors
Every time I see you, I die a little more
Stolen moments that we steal as the curtain falls
It'll never be enough


Sayangnya, korelasi kita memang tidak menyerupai itu. Kita ialah pasangan yang memadu kasih dibalik pintu-pintu yang tertutup. Kita tak mungkin pernah sanggup melakukannya di kawasan umum, menyerupai orang lain. Padahal saya sangat menginginkannya. Kita bahkan jarang bertemu. Tahukah kau, Kasih, bahwa setiap pertemuan yang terjadi, membuatku semakin merindumu lagi. Aku sekarat, seolah separuh jiwaku masih tertinggal di dirimu. Karena pertemuan kita memang teramat singkat. Sembunyi-sembunyi, tertutup, tak leluasa. Dan yang menyerupai itu sungguh tak akan pernah cukup bagiku.

It's obvious you're meant for me
Every piece of you, it just fits perfectly
Every second, every thought, I'm in so deep
But I'll never show it on my face

Tahukah kau, Kasih, bagiku korelasi ini nyata. Perasaan ini juga sungguh-sungguh nyata. Bahkan, betapa berartinya dirimu bagiku juga begitu konkret adanya. Karena kau, melengkapi seluruh elemen hidupku. Semua hal dalam dirimu pas berpadu denganku. Aku, mungkin sendirian memikirkan semua ini. Tentang korelasi kita, selalu terlintas dibenakku, namun rasa hangat yang mengalir dalam hatiku dikala memikirkanmu tak pernah kutuangkan lewat lisan wajahku bila saya sedang tak bersamamu.

But we know this
We got a love that is hopeless

Akan tetapi, kita berdua tahu niscaya bahwa korelasi ini tak sanggup diembel-embeli status apapun. Karena, korelasi ini memang hanya soal rasa. Jadi, tak ada impian bagi cinta kita untuk sanggup dipersandingkan secara konkret pada dunia.

Why can't you hold me in the street?
Why can't I kiss you on the dance floor?
I wish that it could be like that
Why can't we be like that? Cause I'm yours

Rasanya, setiap kali saya berjalan sendirian, dalam derai hujan, dalam dinginnya terpaan angin, ataupun dalam curahan terik matahari, ingin kuteriakkan pada hujan, angin dan matahari: mengapa kita tak sanggup bergandengan tangan di jalanan, menyerupai pasangan yang lainnya? Mengapa saya tak boleh mengecupmu di lanta dansa, dikala yang lain sanggup melakukannya? Mengapa kita tak sanggup kencan sederhana saja ke mall, pantai atau taman atau nonton film? Mengapa kamu tak sanggup mengumumkan kepada dunia bahwa dalam hatimu saya selalu ada? Bukankah saya ini milikmu? Mengapa? Padahal itu sangat kuharapkan. Aku sangat menginginkan semuanya.

[Jason Derulo]
When you're with him, do you call his name
Like you do when you're with me? Does it feel the same?
Would you leave if I was ready to settle down?
Or would you play it safe and stay?

Aku juga ingin menanyakan hal yang sama denganmu. Aku ingin tahu, apakah dikala kamu bersamanya, orang yang layak kamu umumkan ke seluruh dunia itu, orang yang dikala ini bersamamu, apakah kamu memanggil namanya semesra engkau menyebut namaku? Bagaimanakah rasanya dikala kamu bersamanya? Apakah detak jantungmu menawarkan rasa yang sama dikala bersamaku? Dan satu hal yang penting lagi yang ingin kutanyakan kepadamu, maukah kamu meninggalkannya bila saya sudah mapan dan siap untuk memboyongmu? Ataukah kita hanya akan menyerupai ini terus, bermain kondusif dengan selalu bersembunyi.

Girl you know this, we got a love that is hopeless
Menyembunyikan rasa, menyembunyikan seluruh aktifitas cinta kita, sungguh sebuah korelasi yang tanpa harapan. Kau ada yang memiliki, akupun juga.

And nobody knows I'm in love with someone's baby
I don't wanna hide us away
Tell the world about the love we making
I'm living for that day, someday

Dan tak ada yang pernah tahu, satupun, bahwa saya jatuh cinta dengan kekasih orang.  Inginnya sih tak kusembunyikan semua hal ini. Inginnya kuumumkan ke seluruh dunia bahwa kaulah kekasihku satu-satunya, tak peduli apa kata mereka. Dan saya niscaya akan melakukannya, kelak. Tunggu saja.

Why can't you hold me in the street?
Why can't I kiss you on the dance floor?
I wish that it could be like that
Why can't it be like that? Cause I'm yours

Ingin kuteriakkan keras-keras, dipantai yang cadas, mengapa saya harus tak sanggup memelukmu di kawasan terbuka? Atau bahkan sekedar menggandengmu saja. Mengapa saya tak boleh mengecupmu di lantai dansa, sementara semua orang melakukannya pada pasangannya sebagai tanda cinta. Mengapa kita tak sanggup melaksanakan hal normal dalam cinta menyerupai mereka? Bukankah saya ini milikmu juga?

Why can't I say that I'm in love?
I wanna shout it from the rooftops
I wish that it could be like that
Why can't we be like that? Cause I'm yours

Aku bahkan tak sanggup menawarkan lisan senang bahwa saya sedang jatuh cinta. Ada hati yang harus kujaga sampai tak sanggup saking senangnya kuteriakkan seluruh rasa ini dari atas atap sana. Sepertinya hatiku akan lega bila saya sanggup melakukannya.

Why can't we be like that?
Wish we could be like that

Aku milikmu, kamu milikku, tapi mengapa kita tak sanggup mengikrarkan korelasi kita pada dunia? Apakah hati-hati yang harus kita jaga itu lebih berharga dari cinta kita?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter